• 1. Sampai malam ini dan Insya Allah seterusnya saya tetap mempertahankan sikap netral saya dalam Pilpres 2014 ini
  • 2. Malam ini tvone mengundang saya, katanya ada acara dalog menghadirkan saya dan Mahfud MD. Saya diposisikan sebagai pengamat dlm acara ini
  • 3. Saya sdh datang ke gedung Bidakara, tapi saya minta maaf kepada crew tvone, saya tdk bisa ikut dalam acara tsb
  • 4. Saya katakan, keadiran saya dalam acara Presiden Pilihan Rakyat di tvone, bisa menimbulkan anggapan saya memihak kubu Prabowo
  • 5. Saya ingin tetap netral, tidak mendukung apalagi memihak kepada salah satu pasangan, tidak Prabowo Hatta, tidak juga Jokowi JK
  • 6. Saya tidak punya kepentingan siapa diantara pasangan ini yang terpilih maupun yang kalah. Saya pegang teguh sikap netral saya
  • 7. Pemihakan saya hanya kepada bangsa dan negara, bukan kepada orang, termasuk siapapun yang nanti jadi Presiden dan Wakil Presiden
  • 8. Dari zaman Presiden Suharto sikap saya selalu seperti itu dan sampai sekarang tdk berubah
  • 9. Saya rela diberhentikan dari suatu jabatan, karena saya berbeda pendapat dengan Presiden, apalagi jika saya anggap Presiden melanggar UUD
  • 10. Kepada kubu Jokowi yang malam ini juga menelpon saya meminta membela mereka, saya katakan sikap saya netral
  • 11. Saya katakan, saya akan menghadiri festival film internasional di Madrid, Spanyol, mulai pertengahan Juli sampai awal Agustus
  • 12. Karena itu, saya tdk mungkin akan menangani perkara perselisihan hasil Pemilu Presiden dan Wakil Presiden di MK
  • 13. Kepergian saya ke Eropa juga merupakan bagian sikap netral saya untuk tdk memihak salah satu pasangan capres jika mrk bersengketa di MK
  • 14. Saya baru akan turun tangan, bila akibat pilpres ini keadaan bangsa dan negara menjadi genting dan situasi keselamatan negara terancam
  • 15. Kalau itu yang terjadi, saya akan menunda kegiatan apapun dan fokus tangani keadaan bangsa dan negara seperti saya lakukan di tahun 1998
  • 16. Tapi kalau hanya kepentingan politik antara Prabowo Hatta dengan Jokowi JK serta para pendukungnya, saya memilih netral dan tdk memihak

  • 17. Demikian pendirian saya. Bagi yang mau kutip dan sebarkan, silahkan. Terima kasih. Salam hormat.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Aysan © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
    Top