Buat kalian angkatan 2014 yg lagi galau-galaunya UN dan SBMPTN, tenang aja :) masih banyak cara kok buat lulus UN dengan nilai terbaik di sekolah dan masuk perguruan tinggi negeri. Salah satu caranya adalah dengan ngerjain soal sebanyak-banyaknya supaya kalian terbiasa dengan berbagai soal yg (di) UN (kan). Ibarat pengemudi mobil yg masih awam nyetir, dia akan semakin fasih mengemudikan mobilnya apabila dia terus membiasakan dirinya untuk mengemudi di jalan yg berliku dan terjal. *Pahamkaann maksud saya  ? Pastilah kalian kan pinteer semua :)*
       
Okesip !
   
    Ini ada situs2 ujian online yg sangat membantu  untuk ningkatin kemampuan kalian seoptimal mungkin. Pokoknya kereenn banget deh. Dulu saya juga sewaktu menghadapi UN dan SBMPTN, kebanyakan belajar dari situs-situs ini (soalnya males ngeliat buku hehe *abaikan*)

             Nah yg pertama ada situs ini http://www.latihanujian.com/ . Sebenernya dulu saya juga engga tau kalo ada nih situs, saya tau nih situs pas beli paketan faber castell, (itu lho merek pensil 2B yg lumayan terkenal juga) *Info aja : ini merek faber Castell adalah contoh pasar (hampir) monopoli, soalnya di sekolah saya dulu, gaada satu siswa pun yg ga punya nih pensil, mereka takut ngegunain pensil lain soalnya ngeri lembar jawabannya ga kedikte komputer wkwk, padahal masih ada merek pensil lain yg kualitasnya ga kalah bagus, tapi yaudahlahhh itukan hak mereka hihi .
              Oh iya. cara ngemanfaatin nih situs lumayan sulit juga kalo kalian ga punya ID dan password faber castell. Biasanya itu ID dan password langsung ada dikertas paketan faber Casteell yg kita beli, kalo gaada ID nya berarti itu paketan KW KW an. wkwk
         Situs ini hanya memuat soal2 UN SD, SMP dan SMA , jadi buat kamu yg anak SMK jgn coba2 yaa liat situs ini, nanti SHOCK kalo ngeliat soalnya haha *lebay nih sumpah*

             Yang kedua ada situs http://www.invir.com/index.html yg baru saya ketahui "just now" kalo kata pesbuk mah. Ga mudah lho nyari nih situs, saya aja hampir kehabisan nafas nyari nih situs tapi Alhamdulillah bisa dapet nih situs, walaupun kontennya ga bagus2 banget *canda*. Ga perlu bikin ID kok untuk menikmati semua konten nih situs Klik link nya terus isi deh, Nanti klik "selesai" lalu keluar deh nilai hasil kinerja otak kalian :)

             Ketiga, ada situs  http://global.paseban.com/auth/login/latihanujian Situsnya lumayan lengkap, selain dilengkapi soal2 dari semua tingkatan , juga ada pembahasan soalnya, sosial networknya dll. Setahu saya, kalo ada anak yg dapet nilai tertinggi bakal dapet REWARD (saya engga tau apa rewardnya, soalnya ga pernah dapet nilai tertinggi hehe).

            Keempat, www.masuknegeri.com , Situs ini sangat saya rekomendasikan untuk dicoba. Lengkap bener kontennya, semua serba ada. Apapun yg kalian kerjakan disitus ini bakal ke Save otomatis. Bahkan di sini semua hasil latihan latihan akan tercatat, sehingga kalian bisa tahu perkembangan kalian setiap saat. Kalian juga bisa membandingkan nilai kalian dengan nilai siswa2 lain dari seluruh Indonesia :)
*Info aja : Saat ini saya berada diperingkat 75 dari 39615 siswa seluruh Indonesia dengan nama "Nurhasanudin" disitus ini. So, kalau kalian bisa melampaui nilai saya, Insya Allah kursi di UI mah udah ditangan Hahaha



What I hear, I forget
What I hear and see, I remember a little
What I hear, see, and ask question about or disscus, with someone else, I begin to understand
What I hear, see, discuss, and do, I acquire knowledge and skill
What I teach to another, I master :)

Udah dulu yaa. Semoga bermanfaat. SALAM SUKSES !!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Aysan © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top